Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi India Selidiki Serangan Seksual Massal pada Malam Tahun Baru

Kompas.com - 04/01/2017, 15:06 WIB

BANGALORE, KOMPAS.com — Kepolisian India, Rabu (4/1/2017), mengatakan, terdapat sejumlah bukti bahwa sekelompok pria melakukan serangan seksual terhadap sejumlah perempuan.

Serangan seksual itu, lanjut kepolisian, terjadi di Bangalore di tengah perayaan pergantian tahun.

Komisaris polisi Bangalore, Praveen Sood, mengatakan, penyelidikan tengah dilakukan terhadap dugaan bahwa para perempuan yang merayakan malam tahun baru dikejar, dilecehkan, dan dirampok.

Pengumuman polisi ini menyusul keluhan masyarakat terkait pernyataan pejabat setempat yang menyebut seragan itu terjadi karena perempuan India kini gemar mengenakan "pakaian barat".

"Kami tidak membuang waktu lagi," kata Sood kepada wartawan dan menambahkan bahwa polisi sudah menyelidiki kasus ini tanpa menunggu keluhan warga.

"Tim kepolisian sudah bekerja, dan kami akan menangkap para pelaku," tambah Sood.

Sejumlah kasus pemerkosaan yang memalukan India terjadi pada masa lalu. Salah satu yang paling diingat terjadi pada Desember 2012.

Saat itu, seorang mahasiswi diperkosa beramai-ramai di sebuah bus di New Delhi. Mahasiswi itu akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Kejadian di Bangalore ini terbilang cukup mengejutkan. Sebab, kota di wilayah selatan India ini dikenal sebagai pusat teknologi informasi dan terbilang sangat aman bagi perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com