Kompas.com - 31/12/2016, 15:11 WIB
EditorTri Wahono

BAGHDAD, KOMPAS.com - Ledakan bom terjadi pada sebuah pasar di ibu kota Irak, Baghdad, yang tengah ramai pengunjung, Sabtu (31/12/2016). Korban tewas telah mencapai 21 orang dan luka-luka 20 orang.

Pusat ledakan bom itu di dekat toko yang menjual suku cadang mobil di Pasar al-Sinak. Demikian keterangan kepolisian setempat seperti dikutip Kantor berita Reuters.

Menurut pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak, ada dua kali ledakan. Salah-satunya diyakini sebagai bom bunuh diri, sementara lainnya adalah bom yang ditanam di sebuah tempat.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan bom tersebut.

Selama ini Baghdad sering menjadi sasaran serangan kelompok militan dengan target pusat keramaian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.