Kompas.com - 15/12/2016, 23:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SEOUL, KOMPAS.com - Klinik-klinik bedah plastik dan dermatologi di Korea Selatan memanfaatkan antusiasme Presiden Park Geun-hye atas perawatan-perawatan "injeksi estetika".

Bahkan antusiasme itu pun terkait dengan ekstrak plasenta manusia, meski sangat tidak populer.

Sebelumnya, Parlemen Korsel memakzulkan Park minggu lalu. Kini, nasib sang Presiden bergantung kepada keputusan Mahkamah Konstitusi dalam beberapa bulan mendatang.

Baca: Mayoritas Suara di Parlemen Korsel Sepakat Makzulkan Presiden Park

MK akan memutuskan apakah dia akan menjadi pemimpin pertama Korea Selatan yang dipilih secara demokratis dan diberhentikan dari kekuasaan dengan tidak hormat. Atau, dia bakal kembali berkuasa?

Perempuan berusia 64 tahun itu kini telah dicabut kekuatan kepresidenannya sementara. Tingkat popularitasnya pun telah turun menjadi hanya lima persen, berdasar sebuah survei yang dirilis pekan lalu.

Baca: Survei: Hanya 5 Persen Warga Korsel yang Menginginkan Presiden Park

Namun toh nasib politiknya tidak merampas daya tariknya dalam bisnis kecantikan.

Sebuah klinik operasi plastik di pinggiran kota Seoul mengiklankan tentang perawatan terbaru yang diketahui didapatkan Park di klinik kecantikan dan detoksifikasi lain.

"Semakin banyak orang bertanya mengenai perawatan ini setelah adanya laporan-laporan bahwa presiden menggunakannya," demikian bunyi iklan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.