Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukai 9 Orang, Pelaku Serangan di Universitas Ohio Ditembak Mati

Kompas.com - 29/11/2016, 05:26 WIB

COLUMBUS, KOMPAS.com - Seorang laki-laki tiba-tiba muncul dengan mengendarai sebuah mobil di kampus Universitas Negeri Ohio, Colombus, Amerika Serikat, dan lalu menabrakkan kendaraannya ke arah sejumlah pejalan kaki, Senin waktu setempat.

Sesaat kemudian, pelaku turun dari mobil dan mulai melakukan serangan kepada orang-orang itu dengan menggunakan pisau daging.

Pelaku terus melakukan serangan, hingga sedikitnya sembilan orang terluka, sebelum akhirnya dia ditembak mati oleh aparat keamanan setempat.

Updated: Siapa Abdul Razak Ali Artan, Pelaku Serangan di Ohio yang Ditembak Mati?

Ketika ditanya apakah pihak berwenang memandang insiden itu sebagai sebuah serangan teror, Kepala Kepolisian Columbus Kim Jacobs mengatakan bahwa penyidik membuka kemungkinan ke arah sana.

"Sekitar pukul 09.52, tersangka laki-laki mengendarai mobil dan mulai menabrak para pejalan kaki," ungkap Craig Stone, Kepala Kepolisian di Universitas Ohio.

"Dia lalu keluar dari kendaraan, dan menggunakan pisau daging untuk memulai menyerang para pejalan kaki," ungkap Stone seperti dikutip AFP.

"Petugas kami berada di lokasi dalam waktu cepat dan langsung mengakhiri aksi tersebut," ungkap dia. 

Updated: Dipuji, Aksi Cepat Seorang Polisi yang Tembak Mati Pelaku Serangan di Ohio

Akibat serangan ini, sembilan orang diangkut ke rumah sakit -delapan dari mereka dalam kondisi stabil dan satu kritis.

Sementara itu, Jacobs mengatakan, tidak ada indikasi adanya lebih dari satu pelaku dalam serangan ini. Meskipun ada keterangan saksi yang menyebut keterlibatan beberapa orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com