Kompas.com - 28/11/2016, 06:15 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Sejumlah peneliti mengatakan, sebuah vaksin baru untuk melawan virus HIV akan diujicoba di Afrika Selatan, pekan ini.

Seperti diberitakan AP, Minggu (27/11/2016), percobaan ini memunculkan harapan untuk mengatasi ancaman virus mematikan tersebut.

Anthony Fauci, Direktur sebuah lembaga di Pemerintahan AS, National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID), dalam pernyataan tertulisnya menyebut vaksin baru ini sungguh memberi harapan.

Peluncuran vaksin bernama HVTN 702 ini akan dilakukan Rabu mendatang.

Langkah awal adalah dengan mendaftarkan 5.400 lelaki dan perempuan dengan kehidupan seksual aktif pada rentang usia 18-35 tahun, di 15 lokasi di seluruh Afsel.

Dengan demikian, proyek ini akan menjadi yang terbesar dan yang termaju dalam upaya membendung penyebaran virus ini di Afsel. 

Data menunjukkan, di Afsel, setiap hari ada lebih dari 1.000 orang yang terjangkit virus HIV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.