Kompas.com - 25/11/2016, 07:30 WIB
EditorPascal S Bin Saju

BERLIN, KOMPAS.com - Warga di sebuah permukiman di Berlin, Jerman,  terpaksa diungsikan, ketika sejumlah pekerja bangunan menemukan bom era Perang Dunia II, Kamis (24/11).

Bom seberat 250 kilogram terlalu tidak stabil untuk dipindahkan sehingga dihancurkan di lokasi di bagian barat daya Berlin.

Menurut polisi, bom tersebut adalah buatan Jerman dengan sumbu buatan Rusia, sebagaimana dilaporkan Voice of America.

Sebuah murid taman kanak-kanak, warga sejumlah tempat pemukiman lansia, sebagian dari sebuah rumah sakit, dan warga beberapa kawasan pemukiman dievakuasi.

Sekolah Jerman-Amerika “John F Kennedy”,  yang pada hari Kamis ditutup karena libur Thanksgiving, dijadikan lokasi pengumpulan warga yang dievakuasi tetapi tidak memiliki tempat tujuan lain.

Lebih dari 70 tahun setelah perang berakhir, bom-bom yang belum meledak masih sering ditemukan di Jerman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.