Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Pilihlah Dia yang Memberi Harapan dan Bukan Ketakutan

Kompas.com - 08/11/2016, 10:04 WIB

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama hadir dan menyampaikan seruan dalam kampanye terakhir calon presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton di Philadelphia, AS, Senin atau Selasa WIB (8/11/2016).

Obam berseru agar para pemilih dalam pemilihan presiden besok, menjatuhkan pilihannya kepada dia yang menghilangkan ketakutan dan memberi harapan. 

"Saya bertaruh, kebijaksanaan, kesopanan, dan kemurahan hati dari orang-orang AS akan sekali lagi memenangkan kita. Itu adalah taruhan saya bahwa kita tak akan pernah kalah," seru Obama

Ucapan Obama tersebut disampaikan di hadapan 40.000 orang yang memadati arena kampenye, ketika dia memperkenalkan Hillary Clinton. 

Diberitakan sebelumnya, masa yang tumpah ruah di Independence Mall di Philadelphia ini menjadi catatan rekor tersendiri bagi Hillary.

Sebelumnya, rekor pengunjung terbanyak terjadi dalam kampanye di Ohio. Saat itu, seperti diberitakan AFP, Mantan Menteri Luar Negeri AS ini mampu menyedot perhatian dari 18.500 orang.

Dalam kampanye di detik terakhir menjelang hari pemungutan suara besok, Hillary datang didampingi sang suami, Bill Clinton.

Hadir pula Ibu Negara Michelle Obama. Sementara itu, bintang rock Bruce Springsteen dan Jon Bon Jovi juga tercatat dalam rangkaian kampanye di "the City of Brotherly Love" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com