Kompas.com - 25/10/2016, 06:08 WIB
EditorErvan Hardoko

OKLAHOMA CITY, KOMPAS.com - Seorang pria asal Oklahoma, AS yang dituduh membunuh dua anggota keluarganya sebelum menembak dan membawa kabur mobil polisi mengunggah video pelariannya ke Facebook Live.

Semua diawali kekerasan yang terjadi pada sekitar pukul 18.30 waktu setempat, Minggu (23/10/2016) di kota Wellston, sekitar 56 kilometer arah timur laut dari kota Oklahoma City.

Ketika itu, Michael Vance (38) melepaskan tembakan ke arah beberapa petugas polisi, yang datang merespon panggilan darurat, dengan menggunakan senapan serbu AK-47.

Alhasil, dua orang polisi tertembak di bagian kaki tetapi luka itu tak membahayakan jiwa mereka.

Sementara Vance yang diduga tertembak dua kali di tubuhnya berhasil mencuri mobil patroli polisi dan kabur menggunakan mobil terseut.

Polisi kemudian menemukan jasad dua orang kerabat Vance di sebuah rumah tak jauh dari lokasi baku tembak.

Sedangkan Vance kemudian membuang mobil polisi yang dicurinya di sebuah taman tempat parkir mobil-mobil rumah. Di tempat itu dia melukai seorang perempuan dan mencuri mobil jenis Lincoln Continental milik korban.

Mobil kedua ini juga kemudian ditemukan dibuang di satu tembat dan polisi yakin Vance mencuri mobil ketiga dalam pelariannya itu.

Dalam pelariannya itu, Vance masih sempat mengabarkan aksinya menghindari kejaran polisi lewat Facebook Live sambil memperlihatkan senapan yang dibawanya.

"Ini jauh lebih menegangkan dari yang saya bayangkan," kata Vance dalam salah satu video yang direkamnya.

Sebelum kejadian ini, Vance menjalani bebas dengan jaminan menunggu persidangan dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Aparat keamanan juga meyakini Vance mengidap AIDS dan berkeinginan menyebarkan penyakitnya itu kepada orang lain.

Polisi juga mengimbau warga untuk berhati-hati saat berjumpa dengan Vance karena dia dianggap berbahaya dan membawa senjata api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.