Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Pembunuh Kabarkan Pelariannya Lewat Facebook Live

Kompas.com - 25/10/2016, 06:08 WIB

OKLAHOMA CITY, KOMPAS.com - Seorang pria asal Oklahoma, AS yang dituduh membunuh dua anggota keluarganya sebelum menembak dan membawa kabur mobil polisi mengunggah video pelariannya ke Facebook Live.

Semua diawali kekerasan yang terjadi pada sekitar pukul 18.30 waktu setempat, Minggu (23/10/2016) di kota Wellston, sekitar 56 kilometer arah timur laut dari kota Oklahoma City.

Ketika itu, Michael Vance (38) melepaskan tembakan ke arah beberapa petugas polisi, yang datang merespon panggilan darurat, dengan menggunakan senapan serbu AK-47.

Alhasil, dua orang polisi tertembak di bagian kaki tetapi luka itu tak membahayakan jiwa mereka.

Sementara Vance yang diduga tertembak dua kali di tubuhnya berhasil mencuri mobil patroli polisi dan kabur menggunakan mobil terseut.

Polisi kemudian menemukan jasad dua orang kerabat Vance di sebuah rumah tak jauh dari lokasi baku tembak.

Sedangkan Vance kemudian membuang mobil polisi yang dicurinya di sebuah taman tempat parkir mobil-mobil rumah. Di tempat itu dia melukai seorang perempuan dan mencuri mobil jenis Lincoln Continental milik korban.

Mobil kedua ini juga kemudian ditemukan dibuang di satu tembat dan polisi yakin Vance mencuri mobil ketiga dalam pelariannya itu.

Dalam pelariannya itu, Vance masih sempat mengabarkan aksinya menghindari kejaran polisi lewat Facebook Live sambil memperlihatkan senapan yang dibawanya.

"Ini jauh lebih menegangkan dari yang saya bayangkan," kata Vance dalam salah satu video yang direkamnya.

Sebelum kejadian ini, Vance menjalani bebas dengan jaminan menunggu persidangan dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Aparat keamanan juga meyakini Vance mengidap AIDS dan berkeinginan menyebarkan penyakitnya itu kepada orang lain.

Polisi juga mengimbau warga untuk berhati-hati saat berjumpa dengan Vance karena dia dianggap berbahaya dan membawa senjata api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com