Kompas.com - 12/10/2016, 12:34 WIB
EditorErvan Hardoko

NAIROBI, KOMPAS.com - Seorang warga negara Inggris dikabarkan telah ditangkap di Kenya, Selasa (11/10/2016), karena dicurigai menjadi perekrut untuk kelompok militan Somalia, Al-Shabab.

Warga Inggris itu ditangkap bersama dua perempuan Somalia di sebuah rumah di kawasan permukiman elit di ibu kota Kenya, Nairobi, tak jauh dari markas PBB di negeri itu.

Menurut harian The Star, saat menggerebek rumah itu polisi juga menemukan sejumlah barang bukti termasuk sebuah buku berisi manual pelatihan.

"Kami sedang mencari informasi dari pemerintah Kenya menyusul kabar bahwa seorang warga Inggris ditahan di Nairobi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris kepada harian The Independent.

Pekan lalu, kelompok Al-Shabaab membunuh enam orang dalam sebuah serangan di wilayah utara Kenya tak jauh dari perbatasan dengan Somalia.

Insiden itu terjadi di sebuah blok permukiman yang dihuni 33 keluarga non-Muslim di dekat kawasan Bulla, wilayah Mandera.

Beruntung pasukan keamanan Kenya cepat bereaksi sehingga korban lebih banyak bisa dicegah. Demikian pernyataan gubernur setempat.

Al-Shaabab kemudian mengaku bertanggung jawab atas serangan di Mandera itu lewat pernyataan yang disiarkan stasiun radio Andulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.