Kompas.com - 28/09/2016, 06:25 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

EROMANGA, KOMPAS.com - Sebuah museum dinosaurus terbaru di Australia berharap pada sumbangan warga agar mereka bisa membangun replika kerangka dinosaurus terbesar dari Australia.

Museum bernama The Eromanga Natural History Museum, menjadi rumah bagi fosil 'cooper', dinosaurus terbesar di Australia.

Museum ini terletak di Eromonga, negara bagian Queensland.

Aset di dalam museum itu telah menarik ribuan wisatawan sejak tempat ini dibuka bulan Maret lalu.

Kini, museum tersebut mengajak warga untuk ikut mendanai sebuah proyek, agar bisa menciptakan cetak tiga dimensi dari replika kaki dinosaurus.

Manajer The Eromanga Natural History Museum, Robyn Mackenzie, mengatakan, rencana besarnya adalah adalah untuk membangun replika rangka yang lengkap dari 'cooper', titanosaur yang ditemukan pada tahun 2007.

Pembangunan rangka akan dimulai dengan satu kaki depan dan belakang.

"Kami benar-benar ingin membuat proyek ini, sehingga bisa menunjukkan ukuran dinosaurus terbesar di Australia," kata dia.

"Dinosaurus ini tumbuh hingga 30 meter dengan tinggi sekitar enam setengah meter, jadi termasuk 10 dinosaurus top di dunia, benar-benar besar," sambungnya.

Museum berupaya mendapatkan tulang hasil cetakan 3D dari sebuah perusahaan di Sydney, yang akan menelan biaya sekitar 40.000 dollar AS, atau senilai dengan Rp 400 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.