Kompas.com - 28/09/2016, 06:13 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

NEW YORK, KOMPAS.com - Ajang debat antar calon presiden Amerika Serikat Hillary Clinton dan Donald Trump telah dilangsungkan Selasa (27/9/2016) WIB, di New York.

Wakil Presiden AS Joe Biden Joe Biden tanpa buang waktu, berkampanye untuk calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Dalam kampanyenya, Rabu (28/9/2016) WIB, Biden mengecam calon presiden dari Partai Republik Donald Trump.

Berbicara di Drexel University, Philadelphia, negara bagian Pennsylvania, Biden mengecam komentar Trump dalam acara debat.

Dia mengemukakan, krisis perumahan tahun 2008 justru memberi peluang bisnis yang baik bagi miliarder real estate itu.

"Dialah orang yang menyatakan ingin menjadi presiden, dan melihat peluang bisnis yang baik dari pasar perumahan yang hancur. Kata-katanya tidak bisa diterima," kata Biden.

"Dengar ya, saya sudah berkarir selama delapan presiden, ada hal-hal yang saya setujui dan tidak setujui," sambung dia.

"Tetapi selama saya mengabdi, setiap presiden, termasuk presiden dari Partai Republik, mempunyai landasan moral yang dijunjung sebagai orang AS, memahami apa yang seharusnya kita lakukan, mengenai hak-hak asasi," paparnya.

"Bayangkan jika Presiden Ronald Reagan mengatakan, adalah bisnis yang baik untuk mengambil keuntungan dari penderitaan orang," tegas Biden.

"Mengharapkan terjadinya kesusahan itu. Orang seperti apa yang berbicara seperti itu? Dan orang itu ingin menjadi Presiden AS?" serunya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.