Kompas.com - 26/09/2016, 20:48 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang ibu muda ditilang polisi setelah terlihat menyusui bayinya sambil mengemudi di saat jam sibuk di pagi hari.

Kepada polisi lalu lintas kota Chongqing, China, perempuan yang hanya diidentifikasi dengan nama Chen itu mengatakan, dia terpaksa menyusui bayinya karena dia terus menerus menangis.

Awalnya, polisi melihat Chen menimang bayi laki-laki itu di pangkuannya sambil terus mengemudi.

Polisi itu kemudian mengejar mobil tersebut dan betapa terkejutnya dia setelah melihat perempuan itu tengah menyusui sambil tetap mengemudi.

"Menyusui bayi dan tidak mengenakan sabuk keselamatan saat mengemudi, sangat berbahaya bagi Anda, bayi Anda dan pengguna jalan lainnya," kata polisi itu dalam rekaman video.

Chen mencoba menjelaskan, awalnya bocah itu duduk dengan kerabatnya di kursi belakang lalu kemudian rewel dan harus ditenangkan.

Chen menambahkan, mobilnya bergerak sangat lambat di jam sibuk itu, sehingga dia pikir tak berbahaya jika mengemudi sambil menyusui.

Polisi tetap tak menerima penjelasan Chen dan mengganjarnya denan denda sebesar 200 yuan. Polisi kemudian merilis video aksi berbahaya Chen itu agar tak diikuti warga lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.