Kompas.com - 24/09/2016, 19:32 WIB
EditorErvan Hardoko

DUBAI, KOMPAS.com - Seorang pengacara asal Italia menggugat maskapai penerbangan Emirates karena membuat dia duduk di samping seorang pria obesitas selama sembilan jam di kelas ekonomi.

Giorgio Destro mengatakan, perjalanannya dari Cape Town, Afrika Selatan menuju Dubai dirusak seorang pria bertubuh jumbo karena badan pria itu masuk ke tempat duduknya di pesawat Boeing 777 itu.

Destro sempat mengambil foto selfie yang menunjukkan wajahnya yang tak senang dan terlihat terjepit di samping seorang pria besar yang duduk di bagian tengah.

Destro yang berasal dari kota Padua, Italia itu mengatakan, dia merasa sangat menderita sepanjang penerbangan pada akhir Juli itu.

Apalagi, kru kabin mengatakan, dia tak bisa bertukar kursi karena penerbangan hari itu tak menyisakan tempat kosong. Demikian dikabarkan harian Mattino Padova.

"Selama sembilan jam saya harus berdiri di gang antara tempat duduk atau duduk di kursi untuk kru kabin saat mereka tak mendudukinya," ujar Destro.

"Dan di bagian akhir penerbangan, saya terpaksa membuat diri saya menderita karena "tumpahan" tubuh penumpang di sebelah saya," tambah Destro.

Destro mengatakan, dia kerap menggunakan Emirates saat bepergian ke luar negeri sehingga dia memiliki status "anggota emas" dalam program frequent flyer Emirates.

Seharusnya dengan status itu Destro mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk mendapatkan tempat duduk bahkan di sebuah penerbangan yang sangat padat.

Pengacara yang pernah bertugas di konsulat Italia di Afrika Selatan itu mengklaim manajemen Emirates menolak untuk meminta maaf atau memberi kompensasi untuk kerugiannya.

Akhirnya, Destro menggugat Emirates ke pengadilan untuk meminta kompensasi sebesar Rp 41 juta, pengembalian uang tiket sebesar Rp 11 juta dan kompensasi lainnya sebesar Rp 29 juta.

Sejauh ini, manajemen Emirates belum memberikan komentarnya terkait masalah ini. Sidang dijadwalkan akan digelar di kota Padua pada 20 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.