Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Ruang Sidang, Terdakwa Kasus Paedofilia Coba Tikam Jaksa

Kompas.com - 24/09/2016, 16:39 WIB

LANSING, KOMPAS.com - Sebuah peristiwa tak terduga terekam video di ruang sidang pengadilan Lansing, negara bagian Michigan, AS ketika seorang terdakwa kasus paedofilia berusaha menikam jaksa.

Joshua Harding (35) sedang disidang sebagai terdakwa dalam kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang anak perempuan berusia 10 tahun di sebuah kuburan.

Sepanjang sidang, Joshua duduk di kursi terdakwa mendengarkan semua perdebatan di ruang sidang. Dia kemudian berdiri bersama pengacara dan semua staf pengadilan saat para juri hendak membacakan keputusan mereka.

Namun tiba-tiba, Joshua berlari menuju ke arah asisten jaksa Jonathan Roth sambil membawa potongan logam dan berusaha untuk menikam kepala sang jaksa.

Rekaman video yang diperoleh harian The Lansing State Journal memperlihatkan jaksa terlihat melompat dan menghindari serangan di saat polisi mengamankan Jonathan.

Polisi kemudian mejatuhkan Jonathan ke lantai sebelum menyeretnya keluar ruang sidang. Insiden ini terjadi pada 2 Agustus lalu.

Akibat dari ulahnya itu, dakwaan terhadap Jonathan bertambah dengan pasal terorisme dan percobaan pembunuhan.

Pada Rabu (21/9/2016), Jonathan Harding dijatuhi hukuman penjara 38 tahun untuk kasus pelecehan seksual.

Namun, sidang bagi Jonathan belum berakhir. Dia akan menghadiri sidang berikutnya untuk dua dakwaan tambahan yang dijeratkan kepadanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com