Kompas.com - 22/09/2016, 13:24 WIB
EditorErvan Hardoko

MOSKWA, KOMPAS.com — Seorang bocah berusia tiga tahun dijuluki "Mowgli dari Siberia" setelah selamat hidup sendirian di hutan selama 72 jam dengan hanya berbekal beberapa potong cokelat.

Mowgli adalah karakter dalam kisah The Jungle Book karya Rudyard Kipling yang berkisah soal seorang anak manusia yang dibuang di hutan belantara India dan kemudian dibesarkan oleh kawanan serigala.

Anak Siberia tersebut, Tserin Dopchut (3), hanya memiliki beberapa potong cokelat di kantongnya saat dia mengejar seekor anak anjing hingga masuk ke dalam hutan.

Sang nenek, yang seharusnya menjaga Tserin, tak mengetahui jika cucunya itu berjalan sendiri ke dalam hutan di kawasan Tuva, yang menjadi tempat "bermain" Presiden Vladimir Putin.

Hilangnya bocah Tserin di dalam hutan itu memicu pencarian besar-besaran karena bocah itu tak mengenakan pakaian untuk bisa bertahan dari udara dingin pada malam hari.

Ternyata, di dalam hutan, Tserin kecil bisa menghindari gigitan udara dingin dengan membuat tempat tidur di antara akar pepohonan hutan.

Dibutuhkan waktu tiga hari sebelum ratusan anggota tim pencari menemukan bocah itu, yang akhirnya ditemukan pamannya sendiri.

"Dia mengenali suara pamannya yang meneriakkan namanya dan balik memanggil nama sang paman," kata Gubernur Tuva, Sholban Kara-Ool.

"Setelah ditemukan, dan masih dalam pelukan pamannya, bocah itu menanyakan mainan mobil-mobilannya. Dia mengatakan menyantap cokelat yang dibawanya di dalam hutan," tambah Sholban.

Tserin, lanjut Sholban, kemudian menemukan sebuah tempat kering di bawah sebuah pohon dan tidur di antara akar pohon tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.