Kompas.com - 19/09/2016, 12:53 WIB
EditorPascal S Bin Saju

NEW YORK, KOMPAS.com — Sebuah ledakan terdengar di dekat stasiun kereta api di New Jersey, sehari setelah ledakan besar melukai 29 orang di New York, AS.

Menurut Daily Express, Senin (19/9/2016), regu penjinak bom dipanggil ke rel kereta api Northeast Corridor di Elizabeth, New Jersey, setelah petugas menemukan bahan peledak di sebuah tas ransel.

Pada saat sebuah robot sedang bekerja menyelidiki isi ransel, bom pun meledak. Hal itu disampaikan oleh polisi di lokasi kejadian. Meski demikian, tak ada orang yang menjadi korban.

Benda yang mencurigakan itu ditemukan di daerah North Broad dan Westfield Road oleh dua pemulung.

Mereka melihat benda tersebut terhubung ke sebuah telepon genggam sehingga kedua pemulung itu melaporkannya kepada polisi terdekat.

Wali kota setempat, Chris Bollwage, mengatakan, regu penjinak bom dari Union County menegaskan bahwa benda tersebut adalah bom.

Oleh karena itu, Biro Investigasi Federal AS (FBI) berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan yang lebih detail.

FBI mengatakan, perangkat yang ditemukan oleh pemulung itu serupa dengan bom pipa yang meledak di tepi pantai New Jersey pada Sabtu (17/9/2016).

Setelah bom terbaru ditemukan di rel kereta api New Jersey itu, polisi mengevakuasi dan mengamankan daerah sekitar jalur kereta.

Semua jaringan transportasi di daerah tersebut dan sekitarnya ditutup. Belum jelas benar, apakah bom terbaru di rel kereta api dan bom pipa saling berhubungan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.