Kompas.com - 16/09/2016, 19:03 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

CHICAGO, KOMPAS.com - Wali Kota London Sadiq Khan, dalam kunjungan ke Chicago, Amerika Serikat, Kamis (15/9/2016), mengungkapkan pujiannya kepada Calon Presiden Partai Demokrat Hillary Clinton.

Sebaliknya, Khan, Wali Kota Muslim pertama di London itu, tidak menyebut nama Calon Presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Meski demikian, dalam kesempatan ini dia terus mengkritik posisi yang diambil Trump mengenai imigran Muslim.

Pada waktu yang lalu, Trump menyerukan larangan total bagi imigrasi Muslim ke AS. 

Namun beberapa saat kemudian, dia melunakkan posisinya dan mengatakan ia hanya akan melarang imigrasi dari negara-negara yang terbukti memiliki "sejarah terorisme."

Wali Kota London itu mengaku sebagai penggemar Hillary Clinton.

Dia pun menyebut Clinton sebagai kandidat yang paling berpengalaman untuk menjadi Presiden AS.

"Sebagai ayah dari dua anak perempuan, saya pikir pesan yang dikirim ketika politisi paling kuat di dunia adalah seorang perempuan adalah fenomenal, dan saya berharap dia menang," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.