Kompas.com - 16/09/2016, 16:03 WIB
EditorErvan Hardoko

DAMASKUS, KOMPAS.com - Sebuah tragedi menimpa sejumlah anggota pemberontak Suriah ketika akan membuat foto "selfie" dengan menggunakan telepon genggam.

Salah seorang anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) itu tak menyadari jika telepon genggam yang akan digunakannya untuk selfie ternyata merupakan detonator bahan peledak.

Dalam sebuah video yang muncul di dunia maya memperlihatkan sekitar delapan orang yang diyakini sebagai anggota FSA berkumpul di depan kamera.

Para pemberontak yang lengkap dengan senjata mereka ini nampaknya akan merekam sebuah video propaganda karena mereka berdiri di depan selembar bendera FSA yang ditempel di dinding sambil menyanyi menggunakan mikrofon.

Video berdurasi 30 detik, yang amat sulit diverifikasi waktu dan lokasi pembuatannya itu, kemudian memperlihatkan salah satu pria memegang sebuah telepon genggam di depan wajahnya untuk mengambil selfie.

Namun, saat dia menekan tombol telepon genggam itu, ledakan terjadi di ruangan itu yang diikuti kobaran api dan asap tebal.

Para anggota FSA yang terkejut itu hanya bisa berteriak-teriak bersamaan dengan menghilangnya debu dan kamera yang tergeletak sehingga hanya menampilkan langit-langit ruangan tersebut.

Sejauh ini tak diketahui apakah ada korban tewas atau luka akibat ledakan tersebut.

FSA yang didukung Barat, saat ini memerangi pasukan rezim Bashar al-Assad yang didukung Rusia. Kelompok ini juga memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.