Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Pakai Ponsel untuk Detonator Bom, 8 Anggota Pemberontak Suriah Meledak

Kompas.com - 16/09/2016, 16:03 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com - Sebuah tragedi menimpa sejumlah anggota pemberontak Suriah ketika akan membuat foto "selfie" dengan menggunakan telepon genggam.

Salah seorang anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) itu tak menyadari jika telepon genggam yang akan digunakannya untuk selfie ternyata merupakan detonator bahan peledak.

Dalam sebuah video yang muncul di dunia maya memperlihatkan sekitar delapan orang yang diyakini sebagai anggota FSA berkumpul di depan kamera.

Para pemberontak yang lengkap dengan senjata mereka ini nampaknya akan merekam sebuah video propaganda karena mereka berdiri di depan selembar bendera FSA yang ditempel di dinding sambil menyanyi menggunakan mikrofon.

Video berdurasi 30 detik, yang amat sulit diverifikasi waktu dan lokasi pembuatannya itu, kemudian memperlihatkan salah satu pria memegang sebuah telepon genggam di depan wajahnya untuk mengambil selfie.

Namun, saat dia menekan tombol telepon genggam itu, ledakan terjadi di ruangan itu yang diikuti kobaran api dan asap tebal.

Para anggota FSA yang terkejut itu hanya bisa berteriak-teriak bersamaan dengan menghilangnya debu dan kamera yang tergeletak sehingga hanya menampilkan langit-langit ruangan tersebut.

Sejauh ini tak diketahui apakah ada korban tewas atau luka akibat ledakan tersebut.

FSA yang didukung Barat, saat ini memerangi pasukan rezim Bashar al-Assad yang didukung Rusia. Kelompok ini juga memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com