Kompas.com - 15/09/2016, 22:00 WIB
EditorErvan Hardoko

MOSKWA, KOMPAS.com - Entah apa yang ada di benak sejumlah remaja di Rusia ini. Mereka membakar diri sendiri kemudian melompat dari atas jembatan ke sungai.

Ternyata motivasi dari aksi konyol para remaja  ini adalah demi mendapatkan banyak "like" di media sosial.

Aksi tak lazim ini terjadi di kota Penza, wilayah barat daya Rusia. Aksi nekat ini direkam dalam video yang kemudian diunggah ke media sosial. Demikian dikabarkan Daily Mail.

Video pertama dimulai dengan aksi beberapa remaja menyiram diri mereka dengan sejenis cairan, kemungkinan bensin, sebelum salah dari mereka menyalakan api yang membakar jaket remaja itu.

Setelah api berkobar dan melahap pakaiannya dengan cepat, anak laki-laki itu kemudian melompat dari jembatan ke sungai yang mengalir di bawahnya.

Video kedua diambil dari arah lain dan menampilkan dua remaja yang juga dalam kondisi terbakar melompat ke dalam sungai diiringi sorak sorai kawan-kawan mereka.

Kedua anak laki-laki itu kemudian berenang ke tepian dan nampaknya tak mengalami luka akibat aksi nekat mereka itu.

Dalam video itu, salah seorang anak mengatakan, mereka melakukan aksi berbahaya tersebut demi mendapatkan banyak "like" dan penonton di media sosial.

"Kami melakukannya demi 'like' di media sosial. Kami mendapatkan ide ini dari seorang bloger. Kami bertaruh dengan teman-teman dan melompat dari jembatan. Kami juga ingin video ini banyak ditonton," ujar bocah itu.

Setelah video itu tersebar, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan dikabarkan telah mengamankan para remaja yang melakukan aksi berbahaya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.