Kompas.com - 14/09/2016, 08:11 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kandidat presidan AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, akan kembali berkampanye pada Kamis (14/9/2016), setelah beristirahat selama beberapa hari akibat pneumonia.

Juru bicara tim kampanye Hillary Clinton, Nick Merrill, mengatakan, mantan menteri luar negeri itu beristirahat total di kediamannya sambil membaca dan siap untuk kembali berkampanye.

Hillary juga menyaksikan pidato Presiden Barack Obama di Philadelphia, di mana Obama mengumbar pujian kepada mantan ibu negara itu.

"Kami akan segera melanjutkan kampanye pada Kamis, rincian selanjutnya akan kami sampaikan," ujar Merrill singkat.

Hillary kemungkinan mengalami pekan terburuknya selama 15 bulan terakhir dalam upayanya menjadi presiden perempuan pertama Amerika Serikat.

Dia terpaksa meninggalkan peringatan tragedi 11 September di New York pada Minggu (11/9/2016), dan terlihat nyaris terjatuh saat masuk ke dalam sebuah mobil yang disediakan Secret Service.

Tim kampanye Hillary saat itu mengatakan, sang kandidat mengalami sakit sebagai efek dari dehidrasi dan terpapar cuaca yang terlalu panas.

Politisi berusia 68 tahun itu kemudian harus membatalkan sejumlah agenda kampanye akibat pneumonia, yang sebenarnya sudah terdiagnosis sejak akhir pekan lalu.

Fakta ini kemudian menimbulkan pertanyaan lebih besar terkait kesehatan istri mantan Presiden Bill Clinton itu, terutama dari rivalnya, Donald Trump.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.