Kompas.com - 01/09/2016, 17:53 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

HONGKONG, KOMPAS.com — Xu Chao Yu, wanita yang ditangkap karena menyiramkan segelas jus jeruk kepada pramugari Cathay Pacific diganjar hukuman denda 4.000 dollar Hongkong, atau hampir Rp 8 juta.

Perempuan berusia 37 tahun itu dinyatakan bersalah terkait pasal penyerangan, dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tsuen Wan, Hongkong, kemarin. 

Seperti dilansir laman HK01, hakim menilai, Xu seharusnya bisa mendekam di balik jeruji besi, tetapi dia masih beruntung.

Selama ini, terdakwa tak memiliki catatan kriminal, dan serangan yang dilakukan kepada pramugari pun tak menyebabkan cedera. 

Diberitakan sebelumnya, perempuan ini melakukan perjalanan bersama tiga anaknya, dan sepasang orang tua.

Mereka menumpang pesawat dengan nomor penerbangan CX746 dari Dubai ke Hongkong pada 29 Juli 2016 lalu. 

Di dalam penerbangan itu, Xu disebut terlibat adu argumen dengan pramugari. Pemicunya adalah layanan awak kabin itu yang tak bisa menjaga makanan untuk anak-anaknya.

Puncaknya, dia pun menyiramkan segelas jus jeruk kepada perempuan itu. 

Insiden ini memaksa polisi naik ke pesawat, sesaat setelah kapal itu mendarat di Bandara Internasional Hongkong.

Xu pun langsung ditangkap kala itu dengan tuduhan penyerangan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.