Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pelajar Indonesia Nyaris Tenggelam di Bondi Beach, 2 Kritis

Kompas.com - 31/08/2016, 20:17 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh siswa Indonesia harus dirawat di rumah sakit setelah nyaris tenggelam saat berenang di Pantai Bondi, Sydney, Selasa (30/8/2016).

Ketujuh siswa itu sedang bertamasya di pantai terkenal itu ketika dua orang anak laki-laki berusia 16 tahun hilang tenggelam selama beberapa saat sekitar pukul 12.30 siang. Demikian dikabarkan harian Daily Mail.

Melihat kedua temannya "menghilang", beberapa anak langsung lari ke laut dan berusaha menyelamatkan kedua bocah itu. Naas, para penolong itu malah terseret gelombang laut.

Situasi itu diketahui para penjaga pantai yang bergegas mendatangi lokasi dan mengeluarkan dua anak laki-laki itu dari air.

Para penjaga pantai kemudian melakukan prosedur CPR sementara paramedis dan ambulans menuju ke pantai tersebut.

Salah satu anak laki-laki dikirim ke RS St Vincent dalam kondisi kritis, sedangkan anak yang lain dikirim ke rumah sakit anak-anak Westmead juga dalam kondisi serius tetapi stabil.

Tim medis kemudian membawa siswa lainnya ke RS Prince of Wales untuk menjalani pemeriksaan medis.

Menurut stasiun televisi Nine News, para pelajar Indonesia ini mengunjungi Pantai Bondi dalam liburan selama dua pekan dan terseret ombak saat sedang berenang.

"Terjadi satu peristiwa tak diduga ketika ombak besar datang dan menyeret mereka dari pantai," kata inspektur kepala Chris Stiles dari kepolisian negara bagian New South Wales.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com