Kompas.com - 31/08/2016, 20:17 WIB
EditorErvan Hardoko

SYDNEY, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh siswa Indonesia harus dirawat di rumah sakit setelah nyaris tenggelam saat berenang di Pantai Bondi, Sydney, Selasa (30/8/2016).

Ketujuh siswa itu sedang bertamasya di pantai terkenal itu ketika dua orang anak laki-laki berusia 16 tahun hilang tenggelam selama beberapa saat sekitar pukul 12.30 siang. Demikian dikabarkan harian Daily Mail.

Melihat kedua temannya "menghilang", beberapa anak langsung lari ke laut dan berusaha menyelamatkan kedua bocah itu. Naas, para penolong itu malah terseret gelombang laut.

Situasi itu diketahui para penjaga pantai yang bergegas mendatangi lokasi dan mengeluarkan dua anak laki-laki itu dari air.

Para penjaga pantai kemudian melakukan prosedur CPR sementara paramedis dan ambulans menuju ke pantai tersebut.

Salah satu anak laki-laki dikirim ke RS St Vincent dalam kondisi kritis, sedangkan anak yang lain dikirim ke rumah sakit anak-anak Westmead juga dalam kondisi serius tetapi stabil.

Tim medis kemudian membawa siswa lainnya ke RS Prince of Wales untuk menjalani pemeriksaan medis.

Menurut stasiun televisi Nine News, para pelajar Indonesia ini mengunjungi Pantai Bondi dalam liburan selama dua pekan dan terseret ombak saat sedang berenang.

"Terjadi satu peristiwa tak diduga ketika ombak besar datang dan menyeret mereka dari pantai," kata inspektur kepala Chris Stiles dari kepolisian negara bagian New South Wales.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.