Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di New York Dibobol Pencuri

Kompas.com - 24/08/2016, 11:21 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Pihak Konsulat Jenderal RI di New York, Amerika Serikat, akan melakukan evaluasi keamanan menyeluruh setelah gedung KJRI dibobol dua orang pencuri.

Demikian dijelaskan juru bicara Kemenlu Indonesia, Arrmanatha menyikapi insiden yang dilaporkan kepada polisi pada Senin (22/8/2016), pukul 01.05 waktu setempat.

Kepolisian New York, seperti dikutip harian NY Daily News, sepasang pria dan perempuan melompati pagar dan masuk ke gedung KJRI New York melalui pintu yang tidak dikunci.

Di dalam gedung yang terletak tak jauh dari kawasan elite Fifth Avenue itu mereka menggondol sebuah komputer tablet merk Samsung, sebotol Vodka, satu koper berisi baju, dan kunci mobil Honda Odyssey yang diparkir di luar gedung.

Kedua pencuri itu kemudian kabur membawa barang-barang tersebut dengan menggunakan Honda Odyssey itu.

Menurut Arrmanatha, asuransi akan mengganti kendaraan dinas yang hilang.

“Wajah kedua orang tersebut tertangkap CCTV KJRI dan sudah dilaporkan kepada polisi. Pihak kepolisian dalam tahap melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut,” kata Arrmanatha kepada BBC Indonesia.

Melalui tayangan CCTV kedua tersangka pencuri kemungkinan berdarah Hispanik dan diperkirakan berusia 18 hingga 25 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com