Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Setia Ini Mati Setelah Selamatkan Anak Majikannya dari Kebakaran

Kompas.com - 19/08/2016, 21:11 WIB

BALTIMORE, KOMPAS.com - Satu lagi kisah kesetiaan hewan terhadap manusia yang memeliharanya datang dari Baltimore, Maryland, AS.

Seekor anjing peliharaan mati setelah menyelamatkan bayi berusia delapan bulan putri majikannya dari kebakaran yang menimpa rumah mereka.

Polo, nama anjing itu, melindungi bayi perempuan bernama Viviana dari kobaran api dengan cara melindungi bayi itu dengan tubuhnya.

Polo memilih memberikan nyawanya untuk anak majikannya ketimbang lari untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Stasiun televisi kron4 melaporkan, Erika Poremski, ibu Viviana, sedang berada di luar rumahnya ketika api membakar kediamannya itu.

"Saya tak bisa masuk menyelamatkan dia (Vivian). Semua tetangga mencoba. Mereka menendang pintu dan jendela tapi semua usaha itu gagal," kata Erika.

"Viviana hanya menderita luka bakar ringan karena Polo terus menjaganya di tempat tidur. Anjing itu bahkan tidak mencoba turun ke lantai bawah untuk lari," kenang Erika.

Polo mati sebelum pemadam kebakaran tiba, tetapi bayi Viviana bisa diselamatkan meski menderita luka bakar 19 persen di bagian wajah dan kakinya.

Menurut Erika, kondisi Viviana yang masih dirawat di ruang ICU semakin hari semakin membaik.

Sementara para netizen berhasil mengumpulkan bantuan sebesar hampir 16.000 dolar untuk membantu keluarga Erika Poremski mendapatkan rumah dan membayar biaya rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com