Kompas.com - 19/08/2016, 21:11 WIB
EditorErvan Hardoko

BALTIMORE, KOMPAS.com - Satu lagi kisah kesetiaan hewan terhadap manusia yang memeliharanya datang dari Baltimore, Maryland, AS.

Seekor anjing peliharaan mati setelah menyelamatkan bayi berusia delapan bulan putri majikannya dari kebakaran yang menimpa rumah mereka.

Polo, nama anjing itu, melindungi bayi perempuan bernama Viviana dari kobaran api dengan cara melindungi bayi itu dengan tubuhnya.

Polo memilih memberikan nyawanya untuk anak majikannya ketimbang lari untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Stasiun televisi kron4 melaporkan, Erika Poremski, ibu Viviana, sedang berada di luar rumahnya ketika api membakar kediamannya itu.

"Saya tak bisa masuk menyelamatkan dia (Vivian). Semua tetangga mencoba. Mereka menendang pintu dan jendela tapi semua usaha itu gagal," kata Erika.

"Viviana hanya menderita luka bakar ringan karena Polo terus menjaganya di tempat tidur. Anjing itu bahkan tidak mencoba turun ke lantai bawah untuk lari," kenang Erika.

Polo mati sebelum pemadam kebakaran tiba, tetapi bayi Viviana bisa diselamatkan meski menderita luka bakar 19 persen di bagian wajah dan kakinya.

Menurut Erika, kondisi Viviana yang masih dirawat di ruang ICU semakin hari semakin membaik.

Sementara para netizen berhasil mengumpulkan bantuan sebesar hampir 16.000 dolar untuk membantu keluarga Erika Poremski mendapatkan rumah dan membayar biaya rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.