Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Curi Ponsel, Pelaku Unggah Foto "Selfie" ke Akun FB Korban

Kompas.com - 18/08/2016, 12:00 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Entah apa yang ada di benak pelaku pencurian ini. Pelaku diduga mencuri ponsel dari meja resepsionis di kantor kompleks apartemen di Kota Melbourne, Australia. 

Lucunya, pelaku pencurian yang terjadi pada Selasa lalu itu langsung terungkap karena hal konyol yang dilakukan pelaku sendiri.

Sekitar pukul 13.30 waktu setempat, para pelaku mengunggah sejumlah foto 'selfie' ke akun Facebook korban yang terkoneksi dengan ponsel tersebut. 

Diberitakan WWWN, dalam foto-foto itu terlihat pelaku duduk di dalam mobil bersama seorang wanita di sebelahnya.

Lelaki itu terakhir kali terlihat mengenakan topi bermotif kamuflase, jaket hitam, celana tiga per empat dan sepatu hitam-putih.

Berdasarkan penyelidikan polisi terungkap, pelaku masuk ke areal resepsionis di kantor itu, dan mendekat ke sebuah konter staf yang terletak di lantai I.

Pelaku yang diperkirakan berusia 20 tahunan itu melihat ada sebuah ponsel yang tergeletak di meja. Ketika banyak karyawan di kantor itu sibuk dengan urusannya masing-masing, lelaki itu pun mengambil ponsel tersebut dan lalu keluar dari gedung. 

Dia masuk ke dalam sebuah mobil bersama seorang wanita, sebelum melarikan diri dari lokasi pencurian. 

Beberapa menit berselang, korban menyadari bahwa pencuri ponselnya telah mengunggah sejumlah foto "selfie" di akun Facebooknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com