Kompas.com - 18/08/2016, 12:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MELBOURNE, KOMPAS.com - Entah apa yang ada di benak pelaku pencurian ini. Pelaku diduga mencuri ponsel dari meja resepsionis di kantor kompleks apartemen di Kota Melbourne, Australia. 

Lucunya, pelaku pencurian yang terjadi pada Selasa lalu itu langsung terungkap karena hal konyol yang dilakukan pelaku sendiri.

Sekitar pukul 13.30 waktu setempat, para pelaku mengunggah sejumlah foto 'selfie' ke akun Facebook korban yang terkoneksi dengan ponsel tersebut. 

Diberitakan WWWN, dalam foto-foto itu terlihat pelaku duduk di dalam mobil bersama seorang wanita di sebelahnya.

Lelaki itu terakhir kali terlihat mengenakan topi bermotif kamuflase, jaket hitam, celana tiga per empat dan sepatu hitam-putih.

Berdasarkan penyelidikan polisi terungkap, pelaku masuk ke areal resepsionis di kantor itu, dan mendekat ke sebuah konter staf yang terletak di lantai I.

Pelaku yang diperkirakan berusia 20 tahunan itu melihat ada sebuah ponsel yang tergeletak di meja. Ketika banyak karyawan di kantor itu sibuk dengan urusannya masing-masing, lelaki itu pun mengambil ponsel tersebut dan lalu keluar dari gedung. 

Dia masuk ke dalam sebuah mobil bersama seorang wanita, sebelum melarikan diri dari lokasi pencurian. 

Beberapa menit berselang, korban menyadari bahwa pencuri ponselnya telah mengunggah sejumlah foto "selfie" di akun Facebooknya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.