Kompas.com - 11/08/2016, 20:40 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MANILA, KOMPAS.com - Miss Universe Pia Wurtzbach asal Filipina membuat kejutan untuk para followers di akun Instagramnya.

Dengan pesan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian atas menyebarnya virus mematikan HIV/AIDS, Pia mengunggah sebuah foto seksi, pada 6 Agustus lalu.

Seperti dilansir laman Coconuts, Kamis (11/8/2016), Pia berpose dalam posisi "sunbathing" hanya mengenakan bikini seksi berwarna hitam.

Pesan itu sesungguhnya berlaku bagi siapa pun di muka bumi, namun dia berharap para "pengikutnya" di Filipina bisa menaruh perhatian lebih besar atas isu ini. 

Hingga Mei tahun ini, ada lebih dari 700 kasus HIV yang tercatat di Departemen Kesehatan Filipina.

Sejak tahun 1984, total jumlah kasus HIV sudah mencapai angka 34.158  di negara ini, termasuk 3.070 kasus AIDS dan 1.759 kematian.

Sebelum mengampanyekan isu ini, Pia pun tercatat telah melakukan tes HIV di Apicha Community Health Center di Kota New York, 18 Mei lalu.

Setelah itu, dia secara konsisten mengunggah foto berisi ajakan agar banyak orang mau melakukan tes serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.