Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hutan Ancam Kota Kelahiran Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 10/08/2016, 15:44 WIB

LISBON, KOMPAS.com - Lebih dari 400 orang dievakuasi dari rumah mereka menyusul kebakaran hutan dan lahan yang kian mendekati kota Funchal di Pulau Madeira, Portugal.

Gubernur Miguel Albuquerque mengatakan, setidaknya satu orang menderita luka bakar parah dan sejumlah orang lainnya harus dirawat karena imbas asap kebakaran.

Selain menimbulkan korban jiwa, lanut Albuquerque, kebakaran telah menghancurkan sedikitnya 27 rumah.

Menurutnya, api yang mendekati kota Funchal kini sudah dapat dikendalikan. Suhu udara yang lebih sejuk juga diperkirakan membantu upaya pemadaman api.

Para pemadam kebakaran sebelumnya mengatakan bukit yang curam dan hutan yang lebat membuat upaya pemadaman lebih sulit.

Tayangan televisi memperlihatkan kepulan asap di tengah kota Funchal. Sejumlah warga juga tampak menggunakan pipa air untuk meredam kebakaran.

Untuk menghindari korban jiwa, ratusan penduduk diungsikan, termasuk mereka yang berada di pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Selama beberapa hari terakhir, kebakaran hutan dan lahan melanda daratan Portugal. Tercatat sebanyak tujuh kebakaran, yang sebagian besar berada di bagian utara, melaju tak terkendali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com