Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Kebun Binatang di Kanada Luka Parah Diterkam Singa

Kompas.com - 09/08/2016, 11:59 WIB

QUEBEC, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang bekerja di kebun binatang Granby, Quebec, Kanada harus mendapat perawatan serius setelah diterkam seekor singa jantan koleksi kebun binatang tersebut.

Staf perempuan berusia 20-an itu sedang mempersiapkan makanan untuk sang raja rimba ketika hewan buas itu menyerangnya.

Alhasil, perempuan yang sudah bekerja seja 2011 di kebun binatang itu mengalami luka parah di leher dan bagian bawah tubuhnya sehingga membutuhkan perawatan serius.

Nyawa staf perempuan itu bisa diselamatkan setelah seorang staf lain kebun binatang menyemprotkan air ke arah singa tersebut dan membuat dia meninggalkan korbannya.

Direktur Kebun Binatang Granby Paul Gosselin mengatakan, penerkam staf perempuan itu adalah salah satu dari tiga ekor singa penghuni tempat tersebut.

"Kami masih sangat terkejut akibat tragedi ini. Sejauh in kami belum tahu penyebab serangan tersebut," ujar Gosselin dalam jumpa pers.

Insiden di kebun binatang yang terletak sekitar 80 meter sebelah timur kota Montreal itu terjadi pada Senin (8/8/2016) sekitar pukul 09.00 waktu setempat sebelum kebun binatang itu beroperasi.

Saat ini staf perempuan tersebut masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisinya saat ini cukup stabil dan sadarkan diri.

Hingga kini pihak kebun binatang tidak mengindentifikasi singa yang menyerang stafnya itu. Namun, pada awal tahun ini kebun binatang Granby menyambut kehadiran dua ekor singa muda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com