Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tegur Wanita yang Menyusui di Muka Umum "demi Suami", Perempuan Ini Disemprot ASI

Kompas.com - 08/08/2016, 15:43 WIB

DARTFORD, KOMPAS.com - Seorang ibu yang sedang menyusui bayinya marah besar ketika seorang perempuan datang kepadanya dan meminta dia untuk tidak menyusui di muka umum.

Peristiwa itu terjadi di sebuah taman di Kota Dartford, Kent, Inggris, Kamis pekan lalu.

Seperti dilansir laman WWWN, Senin (8/8/2016), wanita yang sedang menyusui bayinya itu lantas menyemprotkan ASI kepada perempuan yang menegurnya tadi.

Peristiwa ini berawal ketika si ibu memutuskan berhenti berjalan dan mulai menyusui di kursi taman. Di taman itu ada anak-anak dan orang-orang dewasa. 

Ternyata ada, satu perempuan yang tak nyaman dengan pemandangan itu. Dia merasa, suaminya tak bisa berhenti memandang ke arah ibu menyusui tadi.

Dia pun bergegas menegur dan meminta perempuan menyusui itu untuk pindah ke tempat yang lebih privat. 

Seketika itu, sang ibu marah dan menyiramkan ASI ke arah perempuan itu. 

Melarang perempuan menyusui bayi di muka umum, merupakan bentuk pelanggaran hukum di Inggris. Cerita ini lalu berjejak luas dan menyebar di media sosial.

“Wanita yang ada di taman Dartford itu merasa pantas menyusui di muka publik, dan dengan mudahnya menarik perhatian suami saya," tulis perempuan yang menjadi korban penyiraman.

"Saya rasa tak penting buat dia bertindak berlebih dengan menyiramkan susu ke muka saya, saat saya minta dia pindah ke tempat yang lebih privat. Saya harap kamu malu dengan dirimu sendiri," tulis perempuan itu di akun Facebook-nya. 

Namun cerita ini mendapat sambutan miring dari pengguna media sosial lainnya. Salah satunya dari pengguna Facebook bernama Danielle Stephens.

“Kamu layak mendapatkan itu (disiram susu). Jika kamu tidak suka dengan itu, ya jangan dilihat. Jika kamu tak percaya dengan suamimu sendiri, ya uruslah dengan suamimu," ungkap Danielle Stephens.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com