Kompas.com - 07/08/2016, 16:23 WIB
EditorPascal S Bin Saju

RABAT, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja yang sedang hamil karena diperkosa oleh 8 pria akhirnya tewas di rumah sakit setelah dia membakar dirinya di Maroko.

Kelompok pegiat hak asasi manusia (HAM), seperti dirilis The Guardian, melaporkan, para pemerkosa diduga telah mengancam korban akan mempulikasikan foto-foto tak senono mereka ketika memerkosanya.

Otoritas Maroko sedang melakukan penyelidikan atas kematian gadis berusia 16 tahun, yang telah menjadi korban perkosaan itu.

Asosiasi HAM Maroko mengatakan, otopsi setelah kematian tragis itu pekan lalu mengatakan bahwa gadis yang tewas bakar diri itu sedang hamil.

Pemimpin asosiasi HAM di Marrakesh,  Omar Arbib, mengatakan,  “delapan laki-laki remaja menculik gadis itu” sebelum dia genap berumur 16 tahun dari Ben Guerir, 70 km di utara Marrakesh, Maroko barat.

Arbib pun mengatakan, para penculik lalu memerkosanya secara bergantian. Keluarga korban membuat pengaduan kepada polisi yang kemudian menangkap tujuh tersangka.

Ketujuh pelaku diajukan ke kantor kejaksaan untuk diinterogasi. Seorang pelaku lagi ditangkap di kemudian hari.

Walau demikian, menurut Arbib, jaksa kemudian memutuskan untuk memberikan pembebasan bersyarat kepada para tersangka.

Setelah dibebaskan, kata Arbib, para tersangkat mengancam korban dengan mengatakan bahwa mereka akan "mempublikasikan foto-foto perkosaan yang mereka rekam dengan ponsel mereka kecuali jika dia mencabut pengaduannya".

"Ini adalah alasan mengapa gadis itu membakar dirinya Jumat (5/8/2016)," kata Arbib.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.