Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Arsitek Dipertanyakan, "Website" Istri Donald Trump Menghilang

Kompas.com - 29/07/2016, 06:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Hanya berselang satu minggu setelah kasus penjiplakan pidato Ibu Negara Michelle Obama, website istri ketiga Donald Trump, Melania menghilang.

Namun, penghapusan situs itu lebih dekat dengan dengan munculnya sebuah pertanyaan tentang kebenaran latar belakang pendidikan "calon Ibu Negara AS" itu dari media.

Melania pun langsung mengungkapkan sanggahannya melalui akun Twitter-nya. Sanggahan ini pun muncul setelah sekian lama wanita cantik ini pasif dari akun sosial medianya itu.

"Situs yang dipertanyakan itu dibuat pada tahun 2012 dan telah dihilangkan karena tidak lagi akurat merefleksikan kegiatan bisnis dan profesional yang kini saya jalani," ungkap ibu satu anak itu, seperti dilansir AFP, Kamis (28/7/2016).

Sebelumnya muncul pertanyaan dari media di AS tentang kebenaran informasi bahwa Melania memegang gelar sarjana arsitektur dari Universitas Ljubljana di Slovenia.

Informasi itu tertuang dalam biografi online di situs yang menghilang tersebut. 

Sebelumnya, Trump kepada MSNBC  pada bulan Februari menyebut istrinya menempuh pendidikan di bidang desain dan arsitektur. 

Namun, dalam wawancara lanjutan dengan Majalah GQ yang terbit bulan April, Trump justru mengatakan istrinya "drop out" dari pendidikannya setelah satu tahun kuliah. Saat itu, Melania disebut mengejar karir sebagai model di Milan dan Paris.

Kini, mereka yang mengakses laman www.melaniatrump.com akan mendapatkan peringatan otomatis berbunyi: "Thank You for Visiting. We're Currently Experience a High Volume of Traffic,
Please Check Back Soon".

Sebelumnya, akses ke laman ini dialihkan ke situs milik perusahaan Donald Trump.

Selain itu, jika tiga anak Trump yang memegang posisi penting di organisasi bisnis Trump mempunyai biografi di situs perusahaan tadi, tidak demikian dengan Melanie.

Padahal, nama Melanie disebut dalam lebih dari 4.000 kata di dalam biografi online milik Trump. 

Celetukan Melanie di akun Twitter-nya pada Kamis kemarin terbilang langka. Unggahan Itu muncul sejak 13 bulan terakhir.

Sebelumnya, mantan model ini biasa mengunggah berbagai fotonya saat bergaya, gambar-gambar makanan dan pemandangan. Namun kebiasaan itu menghilang sejak suaminya maju berkampanye untuk menuju Gedung Putih, 13 bulan terakhir.

Pekan lalu, seorang staf meminta maaf karena penjiplakan pidato dari Michelle Obama oleh Melania Trump saat menyampaikan sambutan dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland, Ohio.

"Saya tidak memeriksa pidato Michelle Obama. Ini kesalahan saya dan saya terganggu dengan kegaduhan yang muncul karena hal ini," kilah Melanie. 

Baca: Akhirnya Diakui, Melania Trump Jiplak Sebagian Pidato Michelle Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com