Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Cadar, 10 Anggota ISIS Coba Kabur dari Kota Manbij

Kompas.com - 25/07/2016, 20:56 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com - Sekelompok anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan ditangkap saat berusaha kabur dari kota Manbij, Suriah.

Dalam rekaman video yang dipublikasikan Rudaw English, sebuah situs berita di Erbil, memperlihatkan ke-10 anggota ISIS itu mengenakan pakaian perempuan dan cadar untuk meloloskan diri.

Namun, upaya mereka untuk lolos digagalkan pasukan milisi Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang mengepung kota tersebut.

Salah satu anggota SDF mengatakan, sekelompok anggota ISIS itu mencoba kabur dengan mengenakan pakaian perempuan di saat gencatan senjata yang disepakati pimpinan SDF dan ISIS.

"Kami sedang menjaga sebuah gedung, tempat pimpinan ISIS bersembunyi di dalamnya. Mereka memerintahkan kami untuk terus bertempur," ujar salah satu anggota SDF, Abu Hambal al-Ansari.

Setelah ditangkap, SDF memerintahkan para anggota ISIS itu menanggalkan seluruh pakaian mereka. Hingga saat ini nasib para anggota ISIS itu tidak diketahui.

Sebelumnya, SDF, salah satu kelompok pemberontak Suriah yang didukung AS, memerintahkan seluruh anggota ISIS untuk meninggalkan kota Manbij dalam 48 jam.

Ultimatum ini diberikan untuk menghentikan pertempuran dan melindungi warga sipil yang terjebak di kota itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com