Kompas.com - 23/07/2016, 05:35 WIB
|
EditorSabrina Asril

MUNICH, KOMPAS.com - Penembakan terjadi di sekitar pusat perbelanjaan paling ramai di kota Munich, Jerman, Jumat (23/7/2016) petang waktu setempat. Setidaknya sembilan orang dinyatakan tewas dalam aksi berdarah tersebut.

Dilaporkan CNN.com, penembak awalnya beraksi di gerai makanan McDonald's yang terletak di seberang pusat perbelanjaan Olympia sekitar pukul 17.50. Aksi penembakan kemudian merambat ke dalam pusat perbelanjaan yang berdekatan dengan stadion tempat penyelenggaraan Olimpiade 1972.

AFP melaporkan setidaknya ada tiga orang yang dilihat saksi mata menembak secara membabi buta di dalam gerai McDonald's yang dipenuhi anak-anak.

Mereka kemudian berjalan keluar tempat makan tersebut sambil terus menembaki semua orang yang berada di jalan sebelum akhirnya memasuki pusat perbelanjaan Olympia.

Sebuah video yang beredar di sosial media menunjukkan seorang pria berpakaian hitam keluar dari McDonald's sambil tetap menembaki siapa saja yang mereka temukan di jalan.

Tak lama setelah informasi ini didapat polisi, seluruh area perbelanjaan pun dikepung. Helikopeter terlihat berkeliling di sekitar area penembakan.

Perjalanan kereta di Munich dihentikan dalam upaya pengejaran pelaku.

"Pengejaran terhadap pelaku dilakukan dengan kecepatan tinggi," ujar petugas kepolisian setempat.
 
"Karena situasi masih belum jelas, kami meminta semua warga di sekitar kota untuk tetap berada di dalam rumah atau mencari tempat perlindungan aman di sekitar mereka. Operasi transportasi publik untuk sementara dihentikan," lanjutnya.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AFP,CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.