Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Terjadi di Pusat Perbelanjaan Munich, Sembilan Orang Tewas

Kompas.com - 23/07/2016, 05:35 WIB
Sabrina Asril

Penulis

Sumber AFP,CNN

MUNICH, KOMPAS.com - Penembakan terjadi di sekitar pusat perbelanjaan paling ramai di kota Munich, Jerman, Jumat (23/7/2016) petang waktu setempat. Setidaknya sembilan orang dinyatakan tewas dalam aksi berdarah tersebut.

Dilaporkan CNN.com, penembak awalnya beraksi di gerai makanan McDonald's yang terletak di seberang pusat perbelanjaan Olympia sekitar pukul 17.50. Aksi penembakan kemudian merambat ke dalam pusat perbelanjaan yang berdekatan dengan stadion tempat penyelenggaraan Olimpiade 1972.

AFP melaporkan setidaknya ada tiga orang yang dilihat saksi mata menembak secara membabi buta di dalam gerai McDonald's yang dipenuhi anak-anak.

Mereka kemudian berjalan keluar tempat makan tersebut sambil terus menembaki semua orang yang berada di jalan sebelum akhirnya memasuki pusat perbelanjaan Olympia.

Sebuah video yang beredar di sosial media menunjukkan seorang pria berpakaian hitam keluar dari McDonald's sambil tetap menembaki siapa saja yang mereka temukan di jalan.

Tak lama setelah informasi ini didapat polisi, seluruh area perbelanjaan pun dikepung. Helikopeter terlihat berkeliling di sekitar area penembakan.

Perjalanan kereta di Munich dihentikan dalam upaya pengejaran pelaku.

"Pengejaran terhadap pelaku dilakukan dengan kecepatan tinggi," ujar petugas kepolisian setempat.
 
"Karena situasi masih belum jelas, kami meminta semua warga di sekitar kota untuk tetap berada di dalam rumah atau mencari tempat perlindungan aman di sekitar mereka. Operasi transportasi publik untuk sementara dihentikan," lanjutnya.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP,CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com