Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Ini Laporkan Pencurian Pokemon ke Polisi

Kompas.com - 19/07/2016, 12:58 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Ada-ada saja dampak kecanduan permainan Pokemon Go terhadap seseorang.

Kali seorang pemain Pokemon Go di Inggris menelpon nomor darurat polisi dan melaporkan pencurian Pokemon.

Polisi Gloucestershire, Inggris barat daya, mengatakan panggilan darurat itu datang pada pukul 11.15 waktu setempat, Jumat pekan lalu, bersamaan dengan diluncurkannya permainan tersebut di Inggris.

Mendengar laporan tak lazim ini, operator telepon kepolisian memberikan nasihat tentang waktu yang tepat untuk menggunakan layanan telepon darurat dan kemudian mengakhiri pembicaraan.

Di dalam game yang membius banyak orang ini, para pemain mencari karakter mahluk digital di lokasi nyata di sekitar mereka.

Sejak peluncurannya, kepopuleran Pokemon Go dipicu serangkaian peringatan keamanan. Sejumlah laporan menyebutkan para pemain menemukan diri mereka dalam keadaan yang berbahaya.

Pekan lalu, sekelompok remaja yang memasuki jaringan gua bawah tanah di Wiltshire, Inggris barat daya untuk mencari Pokemon, akhirnya tersesat dan terjebak 30 meter di bawah tanah.

Sementara polisi di Irlandia Utara memperingatkan para pemain untuk berhati-hati serta tidak menerobos tanah milik dan properti orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com