Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Cantik Ini Ternyata Sebuah Robot

Kompas.com - 29/06/2016, 19:00 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Para pengunjung Summer Davos Forum 2016 di Tianjin dibuat takjub dengan sosok Jia Jia, perempuan cantik yang mengenakan pakaian tradisional China.

Jia Jia berdiri anggun di lokasi forum yang dilalui para pengunjung. Para pengunjung acara pasti dengan mudah bisa menemukan si cantik ini dan bahkan bisa berfoto bersama.

Jia Jia tak pernah menolak permintaan foto bersama puluhan orang itu, sebab ternyata perempuan cantik ini adalah sebuah robot.

Ya, robot Jia Jia ini dibangun dengan ukuran manusia sesungguhnya, memiliki raut muka yang sangat nyata dengan detil yang mengagumkan.

Begitu cantiknya paras Jia Jia sehingga para pengunjung menjulukinya "Sang Dewi Robot".

ShanghaiistS Para pengunjung bergantian mengabadikan foto robot cantik ini.

Setiap pengunjung pasti mengagumi sosok Jia Jia, selain berfoto beberapa orang bahkan menyentuh robot ini untuk merasakan tekstur kulitnya.

"Dia bahkan lebih cantik dari manusia sungguhan," ujar seorang pengunjung.

Selain cantik, apa saja kemampuan Jia Jia? Dia ternyata mampu menggunakan bahasa tubuh, memiliki GPS otomatis dan bisa melakukan layanan cloud.

Jia Jia juga memahami sebagian bahasa manusia, meski harus diakui yang paling menarik dari robot ini adalah penampilannya.

Jia Jia juga bisa merespon beberapa pengunjung yang memuji kecantikannya atau menyebutnya seperti seorang gadis berusia 18 tahun.

Jia Jia adalah produk terbaru dari teknologi intelejensi artifisial (AI)  di China yang sebelumnya sudah membuat robot pelayan restoran, biarawan hingga penjaga toko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com