Kompas.com - 20/06/2016, 17:47 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

ORLANDO, KOMPAS.com - Lusinan orang rela mengantre berjam-jam di Realm Tattoos, Orlando, Amerika Serikat, untuk mendapatkan tato "One Pulse" di kulit mereka.

Realm Tattoos menggelar acara tato gratis, sebagai bentuk dukungan terhadap para korban yang tewas dan terluka dalam serangan Omar Mateen, pemuda keturunan Afganistan di kelab malam gay, Pulse di Kota Orlando, Minggu dinihari pekan lalu.

Kendati jasa pembuatan tato itu diberikan secara cuma-cuma, namun umumnya warga tetap memberikan uang sebagai bentuk donasi bagi para korban.

Seperti diberitakan laman Associated Press, Minggu (19/6/2016), donasi itu akan disalurkan oleh Southern Nights, sebuah kelab malam lain di Orlando.

Jonathan Betancourt (36), pemilik bengkel tato itu, mengaku terkejut dengan antusiasme warga untuk membuat tato.

"Kami suka dengan tato, ini menjadi alasan hidup bagi kami. Masuklah, tunjukkan cinta mu," kata Betancourt. 

Dukungan
Di saat yang sama, gelombang dukungan dari mereka yang bersimpati atas peristiwa tragis itu masih terus mengalir. Pamandangan itu pula yang terlihat di hari Minggu.

Upacara penghormatan digelar untuk para korban anggota gereja-gereja di Orlando. Penjagaan atas ibadah ini pun terus berlangsung hingga Minggu malam.

Sementara itu, di seputar kota, banyak orang berdo di jalan, Mereka meninggalkan balon, bunga, gambar-gambar, dan poster untuk menghormati para korban yang tewas di Pulse.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.