Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Berat, Pria Ini Beri Uang Tip Rp 13 Juta untuk Pelayan Restoran

Kompas.com - 16/06/2016, 18:04 WIB

DENVER, KOMPAS.com - Banyak hal bisa terjadi pada saat seseorang mabuk berat, termasuk yang terjadi di sebuah restoran di Colorado, AS.

Seorang pria yang tak disebutkan namanya mengunjungi restoran Thailicious, di Edewater, Colorado.

Ternyata, pria itu menganggap makanan yang disantapnya sangat lezat sehingga dia ingin memberi penghargaan berupa uang tip.

Namun, sang pelayan restoran itu sangat terkejut ketika menerima uang tip dari pria itu. Sebab, pria tersebut memberi tip sebesar 1.000 dollar AS atau lebih dari Rp 13 juta.

Sang pelayan kemudian melaporkan hal itu kepada sang empunya restoran, Bee Anantatho, yang juga sangat terkejut dengan besarnya uang tip itu.

Bee kemudian menyarankan anak buahnya itu agar jangan membelanjakan dulu uang tersebut selama beberapa hari. Bee khawatir kejutan tersebut tidak seindah yang terlihat.

"Dia (si pelayan) mengatakan dia sudah membaca banyak kisah soal uang tip, tetapi biasanya paling banyak uang tip hanya berjumlah beberapa ratus dollar, bukan 1.000 dollar. Dia sangat bahagia," ujar Bee kepada harian Denver Post.

Ternyata, apa yang dikhawatirkan Bee terbukti. Keesokan harinya si pelanggan pria yang mabuk itu datang kembali ke restoran itu dengan wajah merah menahan malu.

"Dia meminta maaf karena mabuk sehingga dia tak sadar telah menaruh semua uang yang dia miliki di buku tagihan," kata Bee.

Pria itu akhirnya membayar harga makanan ditambah 28 dollar AS sebagai tip. Artinya, dia berniat menaruh uang sebesar 100 dollar, bukan 1.000 dollar.

Lewat akun Facebook-nya, Bee Anantatho yang pindah ke Colorado dengan suaminya, Surachai Surabotsopon, lima tahun lalu menjelaskan kisah itu.

Dia mengatakan, sejak membuka restoran tiga tahun lalu, sudah banyak kisah terjadi di Thailicious.

"Namun, kejadian ini adalah salah satu yang tak terlupakan. Memang lucu, tetapi bagi kami itu adalah kebanggaan. Kami merasa sangat baik dan tak ragu mengembalikan uang pelanggan kami," kata Bee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com