Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Sejarah, Pangeran William Tampil di Sampul Majalah Gay

Kompas.com - 16/06/2016, 16:58 WIB

KOMPAS.com - Pangeran William akan tampil dalam sampul majalah Attitude edisi Juli, demi menyuarakan perlawanan terhadap homofobia.

Dia pun menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang telah menjadi sampul sebuah penerbitan gay. Demikian disebutkan majalah tersebut Rabu (15/6/2016).

Disebutkan, dalam cover tesebut William difoto sedang tersenyum lebar dengan judul "Membuat Sejarah". Lalu ada kutipan perkataannya "Tidak ada yang harus diancam atas seksualitasnya atau alasan lain."

Pihak majalah itu, - yang biasanya menampilkan atlet, model dan bintang-bintang lain di sampul, menyebutkan, William difoto setelah bertemu editor majalah tersebut dan sekelompok orang gay dan transgender di Istana Kensington.

William, yang adik laki-lakinya mendapat pujian tahun 2013 karena menyelamatkan seorang tentara di resimennya dari serangan kebencian terhadap gay, mengatakan, siapa pun yang diganggu karena seksualitasnya harus melaporkan hal itu dan mendapatkan bantuan.

"Jangan mendiamkannya -- bicara dengan orang dewasa yang terpercaya, teman, guru, atau layanan telepon dan dapatkan pertolongan. Anda harus bangga dengan diri anda dan tidak perlu merasa malu," ujarnya.

Attitude, yang menyebut dirinya "majalah gay terlaris di Inggris," mengatakan William telah mengundang mereka bulan lalu untuk membawa para anggota komunitas LGBT+ ke Istana Kensington untuk mendengarkan pengalaman mereka ketika diganggu.

Editor Attitude, Matthew Todd mengatakan, ia sering bertemu para orangtua yang anaknya bunuh diri karena ditekan dan diganggu terkait seksualitas mereka.

"Saya sangat senang calon Raja Inggris sepakat hal ini harus dihentikan dan saya akan mendesak para orangtua terutama untuk bersuara dalam masyarakat untuk memastikan setiap sekolah melindungi, betul-betul melindungi, semua anak-anak," ujar Todd.

William, cucu Ratu Inggris, pada April lalu, mengatakan bahwa ia ingin menciptakan monarki yang lebih modern dan relevan.

Majalah tersebut, yang edisi cetaknya akan dijual mulai 22 Juni, dicetak sebelum penembakan massal hari Minggu di kelab malam Pulse di Orlando, AS, yang menewaskan 49 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com