Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Melahirkan, Pesawat Saudia Terpaksa Mendarat di London

Kompas.com - 16/06/2016, 16:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah pesawat Boeing 777 milik Saudia, maskapai Arab Saudi yang terbang dari Jeddah menuju New York, Amerika Serikat, terpaksa mengalihkan penerbangan dan mendarat di Bandara Heathrow, London, Inggris.

Pendaratan dilakukan karena salah satu penumpang dari pesawat dengan nomor penerbangan SV21 itu membutuhkan penanganan darurat persalinan.

Kondisi darurat disebutkan terjadi saat pesawat berada di ketinggian 30.000 kaki di atas wilayah Irlandia Utara. 

Saat ada kondisi darurat tersebut, seperti dilansir laman Mirror, Rabu (15/6/2016), pesawat berputar melintasi Wales, untuk mendarat di London. 

Sejumlah gambar menunjukkan pesawat itu mendarat para pukul 11.10 siang waktu setempat. 

Pejabat Maskapai Arabia Abdul Rahman Al Fahad, seperti diberitakan Gulfnews, membenarkan kabar kelahiran prematur seorang penumpang dalam penerbangan itu. 

Abdul Rahman Al Fahad mengatakan, wanita itu sedang mengandung tujuh bulan, dan memiliki izin untuk melakukan perjalanan udara. 

“Baik ibu maupun bayinya kini dalam keadaan selamat dan baik,” ungkap Al Fahad seperti dilansir Harian Okaz, Kamis (16/6/2016).

Dia lalu menambahkan, para awak kabin di Saudia telah dilatih untuk menghadapi keadaan darurat macam ini.

Sejumlah foto lalu beredar di media sosial. Di dalam foto-foto itu terlihat awak kabin maskapai Saudia berfoto bersama seorang bayi.

Saudia adalah maskapai pemerintah yang mengoperasikan 163 pesawat mulai dari jenis Boeing 777 hingga pesawat kecil Embraer 175.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com