Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Anne Hathaway Ditunjuk Jadi Utusan Khusus "UN Women"

Kompas.com - 16/06/2016, 08:33 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menunjuk aktris pemenang Piala Oscar, Anne Hathaway (33), sebagai Utusan Khusus 'UN Women'.

UN Women adalah singkatan dari United Nations Entity for Gender Equality and the Empowerment of Women - entitas PBB untuk Kesetaraan Jender dan Pemberdayaan Perempuan.

Direktur Eksekutif 'UN Women', Phumzile Mlambo-Ngcuka, menyebut Hathaway sebagai pendukung hak-hak perempuan dan anak perempuan sejak lama.

Mlambo-Ngcuka juga mengatakan, Hathaway akan menyoroti perempuan yang bekerja di rumah dan merawat keluarga sebagai hambatan utama mencapai kesetaraan.

“Motherhood penalty secara khusus menunjukkan ketidaksetaraan jender di tempat kerja”, ujar Mlambo-Ngucka, Rabu (15/6/2016).

“Penunjukkan Anne (Hathaway) itu tepat karena tahun ini UN Women didorong untuk mengembangkan pola pikir yang lebih positif dan pengaturan di tempat kerja yang membangun dan mendukung kesetaraan bagi perempuan,” kata Mlambo-Ngucka .

Hathaway menyerukan untuk meningkatkan tindakan yang nyata bagi kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan.

Aktris tersebut juga  mengatakan “saya merasa tersanjung dan terinspirasi dengan kesempatan untuk membantu meningkatkan kesetaraan jender ini”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com