Kompas.com - 14/06/2016, 19:19 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Apa yang dilakukan pasukan pemadam kebakaran di saat tak ada kebakaran? Jawabannya, mereka mengerjakan semua hal termasuk menyelamatkan seekor sapi.

Kisah ini diawali ketika kepala seekor sapi di sebuah peternakan di Northallerton, Yorkshire Utara, Inggris, entah bagaimana, terjepit di celah sebatang pohon.

Setelah berusaha mengeluarkan sapi itu dari masalahnya, sang pemilik peternakan lalu menghubungi kantor pemadam kebarakan setempat.

Mendapat panggilan "darurat" itu, pasukan pemadam kebakaran bersama seorang dokter hewan mempersiapkan sebuah operasi penyelamatan sapi itu.

Untuk mempermudah pekerjaan, sapi itu diberi obat penenang sebelum empat anggota pasukan pemadam kebakaran menggunakan gergaji mesin dan peralatan lain untuk menyelamatkan sapi betina tersebut.

Setelah sukses menyelamatkan hewan itu, pasukan pemadam kebakaran Yorkshire Utara mengunggah proses pembebasan si sapi lewat akun Twitter mereka.

Foto itu menampilkan proses pembebasan hingga akhirnya sapi tersebut bisa diselamatkan dan kembali merumput dengan bahagia.

"Akhirnya semua berakhir bahagia," demikian cuitan pasukan pemadam kebakaran Yorkshire Utara.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.