Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja Wahana Harry Potter Tewas di Orlando, JK Rowling Berduka

Kompas.com - 13/06/2016, 17:14 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com - Ternyata salah seorang pekerja wahana Harry Potter di Universal Studio. Kabar ini membuat JK Rowling, penulis kisah Harry Potter, berduka.

"Luis Vielma bekerja di wahana Harry Potter di Universal. Dia berusia 22 tahun. Saya tak bisa berhenti menangis. #Orlando," ujar Rowling lewat akun Twitter-nya.

Lewat akun Twitter-nya itu Rowling mengunggah foto Vielma saat mengenakan seragam Hogwart, sekolah sihir tempat Harry Potter dkk menuntut ilmu.

Seorang pengguna Twitter, Benjamin O'Keefe, membalas cuitan Rowling dan mengatakan Vielma belum lama bekerja di Universal Studio.

"Dia adalah pria baik dan ini adalah hari yang menyedihkan," ujar O'Keefe.

Vielma adalah salah seorang korban tewas pertama yang diidentifikasi setelah seorang pria menembaki pengunjung sebuah klub malam gay di kota Orlando, Florida.

Sang penyerang, Omar Mateen (29), menerobos masuk ke klub Pulse pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat dan langsung menembaki pengunjung di tempat itu.

Bersenjatakan senapan serbu dan pistol, Omar menyandera beberapa pengunjung sebelum kemudian memberondong para pengunjung klub tersebut.

Aksi doa bersama untuk mengenang para korban digelar di berbagai pelahan dunia. Bahkan, Presiden AS Barack Obama memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih dan kantor-kantor pemerintah federal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com