Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Aktif Menancap di Wajah, Prajurit Ini Lolos dari Maut

Kompas.com - 10/06/2016, 17:43 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com - Sebuah foto sinar X yang luar biasa memperlihatkan sebuah granat yang masih "hidup" menancap di wajah seorang prajurit AD Kolombia akibat sebuah kecelakaan dalam latihan.

Beruntung, tim medis berhasil mencabut granat itu dari wajah prajurit bernama Eduardo Perez Arango, di sebuah tempat parkir di luar RS Militer Pusat di Bogota.

Granat itu dicabut oleh seorang anggota tim medis karena khawatir granat itu justru akan meledak dalam ruang operasi dan bisa membahayakan lebih banyak orang.

"Itu adalah saat-saat menegangkan dan tak pasti, tetapi tak ada pilihan lain selain mencoba demi keselamatan pasien. Kami hanya bisa berdoa meminta Tuhan mencegah terjadinya bencana yang lebih besar," kata dokter bedah, William Sanchez.

Sanchez menambahkan, sesuai prosedur memang upaya tersebut harus dilakuan di luar rumah sakit. Sebab jika granat itu meledak tidak akan mengakibatkan dampak yang lebih buruk.

Sang prajurit, dikabarkan sudah lepas dari bahaya dan kini menjalani masa pemulihan di rumah sakit. Sejauh ini tak dijelaskan rincian insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com