Hillary Deklarasikan Kemenangan Bersejarah, Momen Manis Setelah 8 Tahun Penantian

Kompas.com - 08/06/2016, 14:29 WIB
|
EditorPascal S Bin Saju

BROOKLYN, KOMPAS.com — Hillary Clinton dengan gemilang mendeklarasikan kemenangan bersejarahnya, Selasa (7/6/2016) atau Rabu (8/6/2016) pagi WIB, dengan menjadi wanita pertama di AS yang memenangi tiket calon presiden.

"Terima kasih, kita telah mengukir sejarah untuk pertama kalinya dalam sejarah negara ini, wanita akan menjadi calon presiden dari salah satu partai besar," ucap Hillary disambut gemuruh tepuk tangan pendukungnya di markas kampanyenya di Brooklyn, New York.

Hillary dengan segera menyerukan Partai Demokrat dan simpatisannya untuk bersatu melawan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

"Baik pendukung saya maupun pendukung Senator Sanders, kita semua perlu bekerja sama untuk mewujudkan Amerika yang lebih baik, lebih adil, dan lebih kuat," kata Hillary.

Mantan Ibu Negara AS ini juga tidak membuang waktu untuk menyerang Trump.

Hillary mengecam Trump sebagai sosok yang tidak layak dan tidak kompeten untuk menjadi pemimpin negara adidaya itu.

Bagi Hillary, ini merupakan momen yang sangat manis setelah delapan tahun penantian. Tepat delapan tahun lalu, politisi berusia 68 tahun ini menyampaikan pidato kekalahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.