Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Playboy Mansion" Dibeli Pengusaha Umur 32 Tahun Seharga Rp 2,6 Triliun

Kompas.com - 07/06/2016, 12:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Playboy Mansion -yang dimiliki oleh pendiri dan pemilik majalah sensual Playboy, Hugh Hefner, terjual kepada Daren Metropoulos, seorang pengusaha keuangan yang tinggal di sebelah rumah tersebut.

Daren yang kini berusia 32 tahun itu membeli properti seluas 1.658 meter persegi, yang harga pasarnya mencapai 200 juta dollar AS atau kira-kira Rp 2,6 triliun.

Sebelumnya, dia juga yang membeli properti di sebelah rumah itu dari Hefner pada tahun 2009 dengan harga 18 juta dollar AS, atau sekitar Rp 240 miliar.

Rumah besar itu dibangun tahun 1927 dan dibeli oleh Playboy pada tahun 1971 seharga 1,1 juta dollar AS atau sekarang setara dengan Rp 14,6 miliar. Angka tersebut merupakan transaksi penjualan properti termahal di Los Angles kala itu.

Hugh Hefner menjadikan rumah di Los Angeles itu sebagai pengganti Playboy Mansion sebelumnya di Chicago, yang dibangun tahun 1959.

Di dalam areal rumah itu terdapat lapangan tenis, kolam renang besar, gudang anggur, bioskop pribadi, dan rumah-rumah permainan. Namun, kondisi rumah itu membutuhkan renovasi untuk memenuhi standar seperti rumah-rumah lain di Beverly Hills.

Baik Playboy maupun Metropoulos tak menjelaskan, akan digunakan sebagai apa rumah itu nantinya.

Namun Hefner yang kini sudah berusia 89 tahun tetap mendapat hak untuk tetap tinggal di rumah itu sampai ia meninggal. Ini menjadi bagian dari persyaratan penjualan rumah tersebut.

Baca: Rumah Pendiri Playboy Dijual, tetapi Si Pendiri Akan Tetap Tinggal di Situ

Daren Metropoulos adalah pemilik Metropoulos & Co, yang dikelola ayahnya, Dean.

Sementara, Hugh Hefner mendirikan Playboy pada 1953 dengan edisi pertamanya menampilkan aktris Marilyn Monroe sebagai "playmate of the month".

Playboy kemudian menjadi merek dagang terkenal, dan logo kelinci mengenakan dasi kupu-kupu digunakan untuk berbagai bisnis, seperti klub dan restoran.

Playboy Mansion -yang terkenal karena pestanya, diputuskan dijual setelah majalah Playboy berhenti menerbitkan foto-foto telanjang.

Tiras majalah pria ini pun turun menjadi 800.000 eksemplar tahun lalu, dari 5,6 juta pada 1975.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com