Kompas.com - 06/06/2016, 12:33 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sejumlah kru dan penumpang pesawat Malaysia Airlines yang terbang dari London, Inggris menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dikabarkan terluka akibat goncangan turbulensi. 

Seperti diwartakan Kantor Berita AFP, Senin (6/6/2016), pesawat itu mengalami turbulensi dahsyat. 

Keterangan itu diberikan manajemen Malaysia Airlines. Selain itu foto-foto yang menunjukkan kabin penuh dengan puing-puing dan terbaliknya gerobak makanan terlihat di media sosial.

Maskapai Malaysia Airlines hingga kini masih berjuang untuk lepas dari citra buruk menyusul dua kecelakaan yang dialami pesawat mereka.

Kedua pesawat yang dimaksud dalah MH370 dan MH17 yang mengalami kecelakaan sekitar dua tahun lalu.

Baca: Tim Investigasi Jatuhnya MH17 Temukan Serpihan Misil BUK Buatan Rusia

Manajemen Malaysia Airlines menyebut, sejumlah penumpang terluka dalam penerbangan MH1 saat pesawat melintas wilayah udara pantai Bengal, Minggu (5/6/2016).

"Terkait insiden turbelensi besar itu, sejumlah penumpang mengalami luka minor," demikian bunyi keterangan tertulis yang dirilis maskapai itu. 

"Sejumlah kecil penumpang dan juga kru pesawat saat ini masih menjalani perawatan oleh petugas medis." 

Foto- foto yang diunggah melalui media sosial menggambarkan sampah yang berserakan, akibat kejadian itu. Barang-barang di dalam kabin pesawat pun nampak porak-poranda.

Baca: Hari Ini Dua Tahun Lalu, Pesawat Malaysia MH370 Pamitan dan Hilang

"Pesawat ini mengangkut 378 penumpang dan kru. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan buruknya cuaca ini," ungkap pihak maskapai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.