Kompas.com - 30/05/2016, 13:57 WIB
EditorPascal S Bin Saju

MERSEYSIDE, KOMPAS.com — Seorang perempuan buta di Inggis, yang ditangkap karena tuduhan “memutar buah zakar polisi”, layak mendapat kompensasi dari polisi setempat.

Pembicaraan tentang kompensasi atau pembayaran muncul pekan lalu, sebagaimana dilaporkan situs berita Metro.co.uk, Minggu (29/5/2016).

Angela Green (48), asal Rainhill, Merseyside, Inggris barat laut, itu adalah penderita buta total. Namun, ia sempat ditangkap polisi dan ditahan selama 18 jam, dua tahun lalu.

Belakangan tindakan polisi menahan perempuan tersebut dinilai melanggar hukum karena penahanan dilakukan tanpa otorisasi yang tepat secara hukum (false imprisonment).

Angela ditahan setelah seorang perwira polisi mengklaim bahwa buah zakar atau testisnya mengalami "peradangan saraf lunak" karena dipegang dan diputar oleh perempuan itu.

Penahanan perempuan mantan karyawan sebuah bank itu dilakukan tanpa diproses hukum. Oleh karena itu, ia layak menerima pembayaran dari polisi atas penahanan yang salah itu.

Angela bersama pasangannya dilaporkan sedang minum di Manor Farm, Merseyside, Inggris barat laut, ketika polisi menghampiri mereka.

Namun, tak lama kemudian terjadi perselisihan di antara kedua pihak. Salah satu polisi yang terlibat mengaku terpaksa menekan Angela ke tanah setelah dia melawan.

Mantan resepsionis di sebuah bank di Inggris itu juga dituding telah meraih dan memutar buah zakar sang polisi itu ketika polisi menangkap mereka di sebuah pub.

Menurut polisi, Angela dan pasangannya ditangkap karena menyerang polisi dan mabuk berat serta mengacau.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.