Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bocah yang Berangkat ke Sekolah Naik Kuda...

Kompas.com - 26/05/2016, 18:00 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Sebelum menjadi terkenal karena foto-foto yang diunggah ke internet, Kittikorn "Jeef" Wimol hanyalah bocah lelaki biasa yang sehari-hari bersekolah sambil menjual karangan bunga di jalan-jalan Provinsi Lopburi, Thailand.

Foto-foto Jeef saat sedang menunggangi kuda untuk berangkat ke sekolah menyebar di media sosial. Hal itu menjadikan bocah berusia 14 tahun ini tenar seketika. 

Dalam wawancara yang dilansir laman bangkok.coconuts, Jeef mengaku mimpinya untuk menunggangi kuda pertama kali muncul ketika dia melihat hewan itu di Kebun Binatang Lopburi.

Sekarang, mimpinya sudah terwujud dan dia bisa menunggangi seekor kuda favorit yang dia beri nama Fluke.

Setiap hari Fluke mengantarnya ke sekolah, semenjak pemilik kebun binatang mempekerjakan Jeef dan keluarganya di dalam bisnis tersebut. 

“Dulu saya berdagang karangan bunga, sekarang saya jadi pembantu yang mengurus kuda-kuda di kebun binatang. Sebagai imbalannya, mereka mengizinkan saya menunggang Fluke ke sekolah," kata dia dalam wawancara dengan saluran televisi Channel 7.

Murid dari sekolah negeri Mathayom ini mengaku menambatkan Fluke di muka sekolah saat pagi hari. Biasanya, Jeef kembali menengok Fluke saat siang hari dan berbagi makan siang dengan hewan itu. 

Bocah ini mengaku memiliki cita-cita menjadi "horse groomer" yakni orang yang bertanggung jawab dalam perawatan kuda dalam segala aspek. 

Dia pun berniat untuk menabung dan menebus Fluke dari sang pemilik kebun binatang. "Fluke adalah kuda terbaik yang saya pernah lihat," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com