Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat EgyptAir Rute Paris-Kairo Hilang dari Layar Radar

Kompas.com - 19/05/2016, 11:01 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan EgyptAir hilang dari radar saat dalam perjalanan dari Paris menuju Kairo, Kamis (19/5/2016).

Manajemen EgyptAir membenarkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan MS804 yang membawa 59 penumpang dan 10 kru itu telah dipastikan "menghilang" dari layar radar.

"Informasi yang diterima EgyptAir menyebut penerbangan MS804, yang meninggalkan Paris pada pukul 23.09, menuju Kairo hilang dari pantauan radar," demikian tulis manajemen maskapai lewat akun Twitter-nya.

Pesawat yang diyakini adalah sebuah Airbus A320 itu lepas landas dari Bandara Internasional Charles de Gaulle pada Rabu (18/5/2016) malam waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Kairo, Mesir, pada Kamis pagi.

Namun, nasib pesawat itu kini belum jelas setelah hilang dari pantauan radar saat menjelajah di ketinggian 37.000 kaki atau lebih dari 11.000 meter di atas permukaan laut.

Lewat kicauan berbahasa Arab, manajemen EgyptAir menyebut pesawat itu hilang kontak pada pukul 02.45 waktu Kairo saat pesawat itu memasuki wilayah udara Mesir di ketinggian 11.000 meter.

Sementara itu, lewat kicauan berbahasa Inggris, manajemen EgyptAir menyatakan sudah mengerahkan tim pencari ke sekitar lokasi hilangnya pesawat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com